Oto
jakarta-selatan

Honda Mobilio Terbaru Meluncur Besok

  • 20 Feb, 2019
  • 4887 Kali Dilihat

Kepastian Honda meluncurkan versi penyegaran Mobilio, dipastikan berlangsung besok (21/2). Tampaknya perubahan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, memicu pergerakan para kontender segmen Low MPV. Suzuki Ertiga sudah duluan, meski tanpa seremoni. Diikuti Nissan Livina anyar, yang baru saja rilis kemarin (19/2). Dapat dipastikan, pertarungan LMPV tahun ini bakalan seru.



Tampilan Honda Mobilio baru, sudah tersibak di jagad media sosial. Tak banyak ubahannya, yang pasti mendapat pembaruan sesuai ekspektasi. Dari luar, lampu kembali menggunakan model proyektor. Bukan untuk tipe RS saja, tipe di bawahnya juga. Selain itu, Mobilio RS mendapat pelek desain baru. Mobilio E juga, memakai pelek Mobilio RS sebelumnya. Ukurannya tidak berubah, tetap 15-inci.


Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Services Director Honda Prospect Motor, sempat mengutarakan pentingnya Honda Mobilio mendapat penyegaran. Namun ia menyanggah soal regenerasi. “Belum ada ke arah sana (Mobilio baru). Ditunggu saja, yang major-major dibicarakan nanti kalau sudah waktunya,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.


Selama hampir 5 tahun ini, Mobilio memang belum pernah mendapat ubahan secara total. Terbesar mengalami major facelift dua tahun lalu. Sebelumnya sudah berganti desain dasbor dulu. Selebihnya, cuma sebatas penambahan fitur. Tapi Honda menunjukkan kepercayaan diri tinggi, jagoan LMPV mereka masih mampu bersaing.


Honda Accord Generasi Baru


Produk yang sudah lama tidak disegarkan adalah Honda Accord. Tidak mungkin lagi mengalami penyegaran, karena generasi kesepuluh sudah beredar di negara lain. Bahkan sudah tergolong lama. Di pasar Amerika Serikat, Accord baru sudah meluncur sejak Juli 2017.



Modelnya pun bisa dipastikan sama seperti yang dijual di pasar lain. Mengikuti desain Honda terbaru saat ini, sudah mencakup skala global. Contohnya Civic yang dulu dibedakan antar-regional. Sekarang semuanya sama. Bahasa desainnya senada seperti yang juga dianut Accord.


Secara garis besar menyerupai wajah Civic turbo. Grille berlapis krom dalam satu bidang besar. Lalu diapit lampu LED dengan bentuk tajam. Siluet samping masih mirip dengan model terdahulu. Tapi Accord baru dibuat lebih rendah, ringan, lebar dan wheelbase lebih panjang. Penambahannya mencapai 55 mm, untuk memastikan kabin belakang semakin lapang.


Bagian mesin jadi perhatian menarik. Mesin 2,4-liter yang juga dipakai CR-V sudah pensiun dan diganti jantung pacu turbo 1,5-liter. Sama seperti milik Civic, hanya outputnya lebih besar. Tenaga dihasilkan sebesar 195 PS dengan torsi 260 Nm. Transmisinya pun beralih juga ke CVT. Paling menarik adalah paket safety Honda Sensing yang sudah standar di Accord negara lain. Tapi belum dapat dipastikan tersedia di pasar lokal atau tidak. Apakah meluncur? Lebih baik menunggu besok saja, dan saksikan streaming live via akun Facebook kami. (Odi/Van)


Baca Juga: Kenapa Nissan Livina Tak Pakai Mesin dan Transmisi CVT?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Mobilio

  • S MT | Rp194 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp19,1 Juta
    Angsuran Rp4,85 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • E MT | Rp214,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp23,2 Juta
    Angsuran Rp5,14 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • E CVT | Rp225,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp25,4 Juta
    Angsuran Rp5,39 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • RS MT | Rp237,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp27,5 Juta
    Angsuran Rp5,63 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • RS CVT | Rp248 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp29,6 Juta
    Angsuran Rp5,88 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo Ramadhan

Video Honda Mobilio

Lihat video terbaru Honda Mobilio untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi