Honda Kenalkan Presiden Direktur Baru

Honda Kenalkan Presiden Direktur Baru

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengumumkan pengunduran dirinya. Pada acara seremonial penyerahan jabatan tersebut, Watanabe juga mengumumkan Kotaro Shimizu sebagai penggantinya di PT HPM. Kabarnya, Watanabe akan ditugaskan untuk menangani Honda Motor Co., Ltd di Cina yang merupakan tempat lama Shimizu sebelum menjabat presdir HPM.

KEY TAKEAWAYS

  • Presiden direktur baru Honda Indonesia

    Kotaro Shimizu
  • “Saya sangat senang dapat bergabung bersama dengan Honda Prospect Motor dan mendapatkan banyak pengalaman menyenangkan di Indonesia. Banyak tantangan selama 5 tahun ini, terutama karena pandemi yang berdampak besar terhadap pasar otomotif di Indonesia. Meskipun demikian, saya bangga dapat memperkenalkan produk-produk yang berkualitas untuk konsumen di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. Karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” kata Takehiro Watanabe, mantan Presiden Direktur PT HPM.

    Semasa Takehiro Watanabe menjabat di HPM tak kurang dari 23 mobil Honda terbaru di berbagai segmen diluncurkan mulai dari Honda City Hatchback RS, All New Honda BR-V hingga yang paling terbaru yakni All New Honda HR-V dengan teknologi Honda Sensing.

    Honda President

    Di bawah pengawasan Watanabe, Honda Brio sukses menjadi mobil paling laris dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020. Tak hanya di pasar domestik, HPM juga memulai ekspor Honda Brio sejak April 2019 serta ekspor All New Honda BR-V pada Maret 2022. Selain itu, Honda telah dianugerahi sebanyak 113 penghargaan dalam kurun waktu 2017 hingga 2022, termasuk salah satunya adalah Honda City Hatchback RS yang mendapatkan penghargaan sebagai Car of The Year 2021.

    Selain menghadirkan kendaraan terbaik, Watanabe juga membawa HPM memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia dan HPM tercatat telah membuka sebanyak 13 dealer baru. Lewat supervisi yang total dari Watanabe, Honda Prospect Motor sukses dengan penjualan yang tinggi serta layanan purna jual yang maksimal.

    Sementara itu, Presiden Direktur PT HPM yang baru, Kotaro Shimizu diketahui telah menangani brand Honda di sejumlah negara seperti Amerika, Vietnam, Thailand dan Cina. Ia berkomitmen untuk melanjutkan strategi yang telah dibangun di pasar Indonesia mulai dari produk yang berkualitas hingga pelayanan baik sales maupun after sales yang memuaskan.

    Honda President

    “Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk dapat memimpin Honda Prospect Motor sebagai pasar yang sangat berpotensi. Saya sangat senang bahwa Honda telah diterima dengan sangat baik di Indonesia, karena itu visi saya adalah memberikan produk-produk yang membuat konsumen kami merasa senang dan puas,” ungkap Shimizu.

    Pada kesempatan tersebut ia tidak terlalu banyak mengungkapkan strateginya untuk pasar Indonesia. Namun ia berjanji akan memberikan yang terbaik salah satunya ialah kendaraan terbaru pada tahun ini. “Di hari pertama ini ijinkan saya untuk memahami berbagai aspek tentang pasar otomotif Indonesia. Kami akan berusaha untuk mengakomodasi permintaan konsumen apalagi saat ini dalam kondisi pasca pandemi menuju ekonomi yang lebih baik. Pada tahun ini kami juga tengah menyiapkan kendaraan terbaru namun belum dapat kami ungkap lebih detail lagi,” tambahnya. (ALV/RS)

    Baca juga: Honda Luncurkan Film Pendek Sepanjang Jala

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature