GIIAS Medan 2019 Digelar, Diikuti Delapan Merek Mobil

GIIAS Medan 2019 Digelar, Diikuti Delapan Merek Mobil

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menyambangi Kota Medan. Event yang digelar di Santika Premiere Hotel & Convention itu, berlangsung 23-27 Oktober. GIIAS Medan 2019 menjadi penutup rangkaian GIIAS 2019 The Series, yang sebelumnya berlangsung di Surabaya, Jakarta dan Makassar.

Kota ini sengaja dipilih, lantaran prestasinya terkait pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018. Ia berada di peringkat ketujuh, menurut data hasil rangkuman Gaikindo. Selain itu, Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengungkapkan, tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Tanah Air. Jika sebelumnya terfokus, kini mulai merata ke daerah.

“Hadirnya GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya Gaikindo, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. Harapannya, adanya merek-merek global anggota Gaikindo dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri di Sumatra Utara,” ucapnya.

Delapan merek mobil berpartisipasi. Mereka DFSK, Honda, Lexus, Toyota, Mitsubishi Motors, Renault dan Volkswagen. Ada pula peserta dari kendaraan roda dua, Astra Honda Motor. Termasuk pula merek dari industri pendukung ikut hadir di pameran otomotif terbesar di Sumatra itu.

Bukan hanya menjadi ajang mengenalkan teknologi, GIIAS Medan 2019 juga diisi berbagai program, antara lain annual test drive, community gathering dan auto contest. Paling baru, talkshow seputar bisnis otomotif, GIIAS Autopreneur. Berlangsung selama dua hari berturut-turut (24-25 Oktober), aktivitas ini menjadi wadah berbagai ilmu seputar bisnis otomotif dari sejumlah pakar.

“GIIAS Medan 2019 disertai berbagai promo dan penawaran menarik, yang kami harapkan bukan hanya menjadi sebuah hiburan. Namun turut memberikan wawasan dan akhirnya dapat membuka peluang baru bagi para pengunjung,” jelas Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event, organizer GIIAS The Series.

Tak ketinggalan aktivitas dari sponsor utama, Astra Financial yang menyediakan solusi finansial lengkap untuk para pengunjung. “Astra Financial memberikan penawaran solutif dan menarik untuk setiap kegiatan financial pengunjung pada GIIAS Medan 2019,” ucap Yulian Warman, Communication Coordinator Astra Financial – GIIAS.

Sementara sponsor exclusive e-commerce dan online ticketing Blibli.com menyajikan test drive berbasis virtual reality (VR); lalu promo buy 3 get 1 free entry untuk pembelian tiket memakai aplikasinya; dan diskon tambahan untuk konsumen yang meminang mobil atau motor melaluinya.

“Kami hadir di GIIAS Medan untuk mengenalkan dan menghadirkan berbagai manfaat berbelanja otomotif secara online,” jelas Eddy Lukita, Senior Merchandising Manager Blibli.com. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Bridgestone Kembali Sponsori Balap Mobil Bertenaga Surya

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store