GIIAS 2021: MG Motor Kasih Kode akan Pasarkan Model EV, MG 5 SW EV?

GIIAS 2021: MG Motor Kasih Kode akan Pasarkan Model EV, MG 5 SW EV?

Menyambut pergelaran pameran GIIAS 2021, pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk memperlihatkan teknologi terkini yang dimiliki termasuk dalam menjawab tantangan terkait kendaraan listrik. Salah satu yang bersiap untuk menghadirkan produk kendaraan listriknya di lantai pameran adalah MG Motor.

Bagi MG, produk kendaraan tidak hanya soal desain yang menarik atau teknologi yang canggih. Ini diwujudkan pada pengembangan teknologi mobil ramah lingkungan dalam kendaran listrik. MG memiliki ZS EV yang sudah hadir pada pameran IIMS di awal tahun yang merupakan mobil listrik murni pertama MG. Model ini dipastikan hadir menyapa kembali pengunjung di pameran GIIAS.

Bicara soal ZS EV, mobil listrik ini telah terjual lebih dari 2.000 unit hanya dalam rentang waktu 60 hari pertama sejak diluncurkan di pasar Inggris. MG menawarkan harga yang terjangkau untuk sebuah produk EV.

MG ZS EV MG ZS EV

Ketertarikan yang sama diperlihatkan pengunjung pameran IIMS beberapa waktu lalu yang tercatat lebih dari 1.000 orang mencoba test drive ZS EV. Sejumlah daya tariknya, yaitu best-in-class electric IMAX panoramic sunroof, gear knob modern, serta charging portnya yang memiliki kesan futuristik. Ditambah lagi, SUV berbasis energi listrik ini juga tetap mempertahankan peringkat keselamatannya dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP.

Melalui inovasi mobil listrik, MG semakin nyata dalam memposisikan dirinya sebagai yang terdepan dalam hal inovasi teknologi, setelah sebelumnya memperkenalkan mobil EV Cyberster yang menghadirkan gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G, memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP), hingga mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

“Gaya hidup konsumen yang semakin modern menjadi pendorong konsistensi MG dalam mengembangkan desain dan teknologi canggih untuk memenuhi kepuasan pengalaman berkendara yang maksimal. Inovasi MG dalam pengembangan teknologi mobil listrik ini adalah bentuk nyata dalam menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu menjawab tantangan pengurangan emisi secara global,” tutur Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: GIIAS 2021: Ini Bocoran Produk yang Bakal Tampil Selama 11-21 November

MG HS Plug-in 2021 MG HS Plug-in 2021

Ada 3 komponen utama pada mobil listrik yang bekerja yaitu baterai (E-Battery), sistem kendali elektronik (E-Control), serta motor elektrik (E-Drive). Cara kerjanya cukup sederhana: baterai sebagai sumber daya elektrik mampu mengantarkan daya pada motor elektrik yang bertugas untuk menggerakkan mobil, sementara sistem kendali elektronik mengatur keseluruhan operasi. Sementara itu, MG terus melakukan pengembangan pada teknologi inovatif ini dengan menerapkan desain Hairpin Winding pada motor elektriknya agar mampu mengurangi panas dari motor elektrik, sehingga mampu membuat motor bekerja pada efisiensi maksimum.

“Dengan konsisten menghadirkan teknologi berkendara yang terdepan, MG memiliki komitmen tinggi dalam mentransformasi pengalaman berkendara setiap konsumennya di Tanah Air agar menjadi jauh lebih memuaskan. Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” ujar Arief.

MG 5 SW EV MG 5 SW EV 2021

MG yang dikenal dalam penerapan faktor keselamatan teratas. Standarisasi keselamatan tertinggi telah dipenuhi oleh mobil listrik MG dengan perolehan sertifikasi tertinggi sedunia untuk sistem kendali elektroniknya, yaitu dari ASIL-D dan ISO 26262. Selain itu, baterai mobil listrik MG memenuhi standar keamanan di Amerika Serikat, yaitu UL2580 yang menguji keamanan baterai berdasarkan 8 kriteria, yaitu: korslet, kedap debu, kompresi baterai, tahan korosi dari air garam, terendam dalam air, pembakaran, tabrakan, dan guncangan.

MG ZS EV sendiri memiliki baterai dengan kapasitas 44,5 kWH yang menyalurkan tenaga ke motor listrik dengan produksi kekuatan 143 ps dan torsi 353 Nm. Baterai ini mampu menempuh jarak sekitar 240 kilometer.

Selain MG ZS EV, MG juga menawarkan model HS PHEV berkekuatan hibrida, MG E-Motion, hingga MG Marvel R yang meneruskan MG Marvel X. Semuanya menjadi kendaraan ramah lingkungan yang ditawarkan MG pada konsumennya. Bagaimana dengan Indonesia? Dari teaser yang dilansir memperlihatkan bagian depan dan headlamp mobil baru tersebut. Berdasarkan pengamatan OTO.com, bagian lampu mirip dengan milik MG 5 SW EV dibandingkan dengan ZS EV. Tapi kepastiannya harus menunggu pameran GIIAS pekan depan. (Sta/Raju)

Baca juga: Perdana Tampil di GIIAS, MG Indonesia Hadirkan 3 Tema Kendaraan

Model Mobil MG

  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil MG Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MG