jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2019: Hyundai Kona Tampil Sangar Bergaya Rally

  • 18 Jul, 2019
  • 2288 Kali Dilihat

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memamerkan 8 mobil di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019. Salah satu paling menarik adalah adanya Hyundai Kona modifikasi yang turut mejeng di pameran tahunan ini.



Seperti diketahui, Kona adalah produk terbaru yang sudah diperkenalkan HMI. Cukup memikat, karena SUV (sport utility vehicle) ini ditawarkan dengan harga kompetitif yaitu Rp 363 jutaan. Ditambah lagi, desainnya yang milenial dan atraktif. Sementara bahasa desain khas Hyundai, fluidic sculpture 2.0, dituangkan pada grille dan lampu utama.


Belum lagi soal kemampuan juga fitur yang disajikan kepada pembeli. Meskipun, pihak pemegang merek sendiri belum terlalu percaya diri menargetkan penjualannya. Ajang GIIAS 2019 ini pun dapat dijadikan wadah untuk Anda yang meminati mobil racikan Korea Selatan ini. Apalagi, di ruang pamernya di Hall 5A ICE BSD City, Tangerang ada referensi modifikasi Hyundai Kona.



Lumayan berbeda dengan konsep awal. Anda pasti setuju kalau kami menyebutnya sebagai Kona Rally. Pasalnya, ada beberapa ubahan yang diterapkan HMI. Meski tak ada penambahan pada body, tapi tampilan Kona ini lebih garang dengan penyematan lampu tambahan di bagian depan, identik terpasang di mobil-mobil balap WRC.


Kemudian, ada pula sederet penerangan di bagian atap. Mempertegas bahwa mobil ini layak diajak bertualang ke jalan non aspal sekalipun. Apalagi, seperangkat ban M/T dari Accelera sudah terpasang di keempat velg HSR Wheel WRC. Dukungan peruntukannya di dua alam pun makin kentara melalui pemasangan crossbar dan roof box ala Thule.



Agar aura racing lebih terasa, jok balap Recaro pun menjadi part pilihan modifikasi ini. Selain itu, ada juga area Kona corner. Di sini, pengunjung dapat memilih desain Hyundai Kona virtual favorit peserta Hyundai Kona Digimods Challenge.


Tentu saja, line up yang dihadirkan HMI bukan hanya Hyundai Kona. Di area pamer seluas 622 m2, juga ada Hyundai H-1 varian Royale Limited Edition. Sejak diperkenalkan kepada konsumen di ajang GIIAS tahun 2018 lalu, Hyundai New H-1 hadir dalam 3 varian yaitu varian Elegance, XG dan varian Royale. Desain stylish dipadu dengan kapasitas kabin luas serta kenyamanan di semua baris tempat duduk, semakin membuat Hyundai New H-1 sebuah kendaraan MPV keluarga yang moderen dan dinamis.


Di sini, PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan H-1 varian Royale Limited Edition dengan tampilan lebih sporty berkat pengaplikasian body kit pada beberapa bagian. Mulai dari window underline chrome molding, front down under bumper with garnish chrome, rear under bumper with side lis chrome dan side skirt.


Opsi baru pun diberikan kepada pemilik Hyundai Santa Fe, khususnya varian XG dan GLS. Untuk model ini, HMI menawarkan head unit baru berdesain floating display dengan layar sentuh yang Apple Car Play dan Android Autolink support. Dengan menghubungkan smartphone yang dimiliki ke head unit New Santa Fe melalui port USB, pengemudi dapat mengakses aplikasi peta digital maupun memutar lagu favorit di smartphone melalui head unit New Santa Fe karena sudah didukung format audio WAV/MP3/WMA/m4a/flac.


Guna memudahkan pengemudi saat ingin melakukan parkir, head unit New Santa Fe ini pun sudah terkoneksi dengan fitur kamera mundur. Kini fitur entertainment pada Hyundai New Santa Fe semakin lengkap dengan kehadiran head unit baru digabung dengan 6 speakers system yang dimiliki New Santa Fe.


Masih ada produk unggulan Hyundai lain yang andil di pameran otomotif tahunan ini. Mulai dari mereka. Seperti Hyundai Tucson dan Hyundai i10x. Tentunya pula ada beragam program pembelian menarik. Silahkan sambangi booth Hyundai 18-28 Juli 2019. (Ary/Odi)


Baca Juga: Ini Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV

Harga dan Promo Varian Kona

  • 2.0L | Rp 364 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 96 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Kona

Lihat video terbaru Hyundai Kona untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi