GIIAS 2017: Datsun Tawarkan Cicilan Sampai 10 Tahun, Dua Kali Pemillu!

GIIAS 2017: Datsun Tawarkan Cicilan Sampai 10 Tahun, Dua Kali Pemillu!

Pameran otomotif, memang kerap dijadikan ladang bagi para produsen untuk menyodorkan beragam promo penjualan. Mulai dari cashback atau diskon, hingga program kredit yang menarik. Tahun lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan cicilan hingga 8 tahun. Nah, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) masa tenor yang ditawarkan Datsun lebih gila lagi, hingga 10 tahun. Dalam waktu 1 dekade itu, bisa terjadi dua kali pemilu!

Program tersebut sontak membuat banyak masyarakat mengerubungi booth Datsun. Maklum saja, merek yang baru bermain kembali di Indonesia 3 tahun belakangan ini, memang sudah terkenal sebagai brand mobil murah. Harga mobil yang ditawarkan pun terjangkau di banding kompetitor. Lihat saja Datsun GO+ Panca tipe D, yang dijual mulai Rp 103,3 juta.

suasana GIIAS 2017

Untuk membuat orang lebih melirik mereka, cicilan hingga 10 tahun ditawarkan. Dari lembaran skema kredit yang disebarkan wiraniaga di booth Datsun, GIIAS 2017, nampak pilihan untuk menyicil mobil Low Cost Green Car (LCGC) dengan tenor mulai dari 11 bulan, hingga 119 bulan. Program ini konon dirilis dengan kerjasama pihak leasing Mandiri Tunas Finance (MTF).

Khusus untuk masa tenor 11-35 bulan, pembeli tak perlu membayar cicilan dengan bunganya, alias tanpa bunga. Sebaliknya, jika Anda memilih masa tenor yang lebih lama, maka besaran bunga yang dikenakan pada cicilan langsung membengkak.

Coba saja tengok skema yang kami sematkan. Tertera bunga untuk cicilan 83 bulan pada GO+Panca T Style, mencapai 6,13%. Jadi jangan heran jika meski tenornya lama, dan uang muka Rp 37 jutaan, Anda masih dikenakan cicilan yang lumayan, Rp 2,214 juta.

Lalu bagaimana jika Anda memilih tenor 10 tahun alias 119 bulan (ADDM-Angsuran Dibayar Di Muka)? MTF lebih selektif lagi memberikan paket ini. Tak semua besaran uang muka bisa diaplilkasikan pada promo cicilan bertenor panjang. Untuk GO+ Panca D saja, uang muka yang harus dibayarkan mencapai RP 52,841 juta. Nominal itu lebih dari setengah harga cash-nya, Rp 103,3 juta.

Bagaimana dengan cicilan yang harus Anda bayar selama 119 bulan ke depan sambil melihat dua pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan Presiden? Dari lembar berskema kredit MTF disebut untuk tipe di atas (GO+ Panca D) maka angsuran tiap bulannya Rp 1,438 juta.

Terdengar sangat ringan memang, dan begitu adanya. Pilihan ini alangkah solutif bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan bayaran ringan tiap bulan. Sayangnya, jika sedikit berpikir matematis, maka selama membayar Rp 1,4 juta setiap bulan selama 119 bulan dan ditambah uang muka maka total dana yang Anda bayarkan mencapai Rp 218 juta. Lebih dari dua kali lipat harga mobilnya!

Apakah itu pilihan yang bijak? Tentu kembali lagi ke masing-masing calon pembeli. Toh kondisi finansial masyarakat beragam. Di sini Datsun dan MTF berjabat tangan untuk memberi opsi tambahan saja. Yang jangan Anda lupakan, selama 10 tahun itu, ada 9 pajak tahunan yang harus Anda bayarkan. Bahkan 2 di antaranya termasuk pengurusan nomor kendaraan yang harus diperbaharui 5 tahun sekali. Tak cuma itu, biaya perawatan berkala dengan beragam sparepart yang harus diganti juga menunggu. (Van)

Baca Juga : Nissan Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan

Jelajahi Datsun GO

  • Tampak Depan Bawah Datsun GO
  • Tampak samping GO
  • Tampak belakang serong GO
  • Tampak Depan Datsun GO
  • Tampak belakang GO
  • Tampak Grille GO
  • Fog lamp depan GO
  • Lampu depan GO
Datsun GO
Rp 112,09 - Rp 160,49 Juta Cicilan : Rp 2,56 Juta

Model Mobil Datsun

  • Datsun Cross
    Datsun Cross
  • Datsun GO +
    Datsun GO +
  • Datsun GO
    Datsun GO
Mobil Datsun

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Datsun GO Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Datsun GO

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang