Dua Mobil Suzuki Jadi Andalan Penjualan Selama GIIAS 2019

Dua Mobil Suzuki Jadi Andalan Penjualan Selama GIIAS 2019

Suzuki menggaet banyak perhatian pengunjung. Sekitar 3.500 orang mampir booth mereka, selama 11 hari GIIAS 2019. Tingginya antusiasme ini, menurut mereka, berkontribusi positif terhadap penjualan unit di pameran otomotif besar. Alhasil, ada dua model paling diminati: Suzuki All New Ertiga dan Carry Pikap.

Torehannya lumayan. Suzuki berhasil mencatat total angka penjualan (semua model) 1.159 unit. Raihan ini didukung oleh strategi Suzuki, dengan fokus pada kendaraan yang diproduksi di Tanah Air. Di antaranya Ertiga yang mencatat angka penjualan mencapai 406 unit. Diikuti New Carry Pikap yang membukukan penjualan 361 unit.

Kedua mobil andalan Suzuki ini, masing-masing menjadi kontributor terbesar dari penjualan selama GIIAS 2019. Porsi Ertiga 32,8 persen dan Carry Pikap sebesar 29,2 persen. Selain itu, kendaraan Suzuki lainnya; Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan selama pameran. Namun, tak dirilis berapa jumlah pemesanan masing-masing model itu.

“Pada GIIAS 2019 berlangsung, kami tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki yang digandrungi konsumen. Tetapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung. Selain itu, kami mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan Suzuki. Lalu menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan. Sebelas hari pameran, memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki. Kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, Ertiga dan rajanya pikap, New Carry,” papar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Hasil itu tak lepas dari fasilitas pembiayaan. Suzuki kerja bareng enam perusahaan leasing. Mulai dari Suzuki Finance, BCA Finance, Mandiri Tunas Finance, OTO Finance, Adira Finance dan Indomobil Finance. Jadi konsumen bisa leluasa memanfaatkan tawaran dan promo dalam membeli unit. Untuk menarik minat, mereka menyediakan hadiah langsung bagi konsumen yang melakukan transaksi di GIIAS. Misalnya voucher, gadget, hingga sepeda motor.

Bahkan Suzuki memberikan potongan harga untuk pembeli aksesori dan suku cadang. Ada diskon Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO) dan Suzuki Apparel. Ditambah paket aksesori Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis dan Baleno. Dengan dukungan penawaran menarik itu, pendapatan pejualan SGA, SGO dan Suzuki Apparel mencapai 144,6 persen dari target yang ditentukan.

“Antusiasme pengunjung terhadap Suzuki tinggi. Semoga kehadirannya selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan. Baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, maupun kegiatan interaktif yang kami tawarkan. Lebih dari itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset, menjadi tolok ukur kami untuk membawa produk yang sesuai bagi pelanggan,” tutup Makmur. (AlxOdi)

Baca Juga: Suzuki Ignis Facelift Diperkirakan Meluncur Oktober 2019

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store