• Wishlist

Di Tengah Covid-19, Suzuki Ignis Baru Meluncur Via Youtube Hari Ini

Di Tengah Covid-19, Suzuki Ignis Baru Meluncur Via Youtube Hari Ini

Banyak jalan menuju Roma. Itu kata sebuah peribahasa kuno yang sudah kita dengar sejak kecil. Artinya di tengah kesulitan, banyak cara alternatif yang bisa ditempuh untuk mencapai suatu tujuan. Nah, pepatah tersebut dipakai oleh pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai APM Suzuki di Indonesia.


Di tengah wabah Corona, hampir setiap perusahaan di Indonesia, terutama yang berlokasi di Jabodetabek mengalami kesulitan, Suzuki Indonesia mengambil jalan baru. Meski sebetulnya, cara yang diambil sudah dilakukan lebih dulu oleh pabrikan lain. Dalam kondisi seperti sekarang, memang perlu ditempuh terobosan agar pesan tetap sampai.


Suzuki rencananya bakal meluncurkan produk baru melalui media sosial Youtube hari ini Kamis (9/4). Kabar soal rilis mobil baru tersebut sudah disampaikan saat conference call hari Senin malam (6/4) dengan sejumlah media nasional. Pihak Suzuki tidak menyebutkan nama mobil yang bakal diluncurkan. 


Suzuki Ignis facelift 2020


Pertama Bagi Suzuki


Peluncuran Suzuki Ignis secara virtual itu bakal dilakukan via Youtube hari ini jam 15.00 WIB di channel Suzuki Indonesia. Bakal diikuti oleh media nasional, komunitas mobil Suzuki dan bisa juga ditonton oleh masyarakat umum. Platform peluncuran via medsos tersebut adalah yang pertama kali dilakukan oleh PT SIS.


Rudiansyah, General Manager Head of PR and Digital Strategic Planning Department Strategic Planning Department PT SIS, tak bersedia menyebutkan nama mobil baru yang bakal diluncurkan. Ia hanya bilang mobil yang bakal diluncurkan adalah New Urban SUV. Menurutnya, mobil tersebut rencananya bakal dilaunching di IIMS 2020, tapi gelarannya batal dilaksanakan karena pandemi Corona.


Oto.com dam Carvaganza.com sebagai sister media memprediksi bahwa kendaraan yang bakal dirilis hari ini adalah Suzuki Ignis baru versi facelift. Pasalnya, mobil Suzuki apa yang memiliki tagline seperti di atas. Pabrikan tampaknya bakal melakukan sejumlah perubahan pada Ignis agar tampil lebih ciamik.


Apa saja Perubahannya?


Penyempurnaan dilakukan pada tampang depan seperti grille dan desain lampu, penambahan spoiler dan tampak belakang. Velg bisa saja mendapat perubahan agar kendaraan terlihat lebih keren dan sporty.


Untuk bagian kabin, kemungkinan akan mendapatkan penyegaran di bagian jok dan dashboard. Tapi ini baru prediksi. Lantas apakah harganya akan naik? Rudiansyah tidak bersedia menjawab pertanyaan media. “Kita lihat saja hari Kamis,” ujarnya.


Harga mungkin saja lebih tinggi dari Ignis sebelumnya, tapi harus dilihat sejauh mana penyempurnaan. Jika perubahannya tipis saja, bisa jadi itu strategi pabrikan untuk merebut konsumen yang lebih besar lagi. Sekaligus untuk mendobrak kebosanan konsumen. Tentunya, akan mempertinggi level kompetisi model di pasar nasional. Kita tonton saja di channel Youtube Suzuki Indonesia. (Eka)


Baca Juga: Sebelum Beli Suzuki Ignis, Cek Biaya Servis dan Harga Unit Terbaru

Jelajahi Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Rp 171 - Rp 200 Juta Cicilan : Rp 3,9 Juta

Bandingkan & Rekomendasi