Daihatsu Edukasi Pentingnya Servis Perdana 1.000 Km

Daihatsu Edukasi Pentingnya Servis Perdana 1.000 Km

Belakangan, pemilik mobil baru bertumbuh. Ini berkat pasar yang mulai pulih serta maraknya kemudahan untuk kepemilikan kendaraan setelah sebelumnya diterpa pandemi. Bagi pemilik mobil baru, perawatan sebenarnya sudah tidak perlu pusing sebab pemegang merek telah menyertakan perawatan berkala. Secara umum, servis mobil dianjurkan setiap 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km. Perhatian utama para pemilik mobil baru ada pada 1.000 km atau 1 bulan pertama setelah menerima kendaraan.

Meski baru menempuh jarak dekat, servis pertama ini sangat penting. Ini untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima setelah pemakaian perdana.

Lantas apa saja yang diperiksa pada servis pertama? Ambil contoh dari perawatan Daihatsu, untuk servis pertama dilakukan pemeriksaan untuk melihat apakah ada indikasi atau potensi gangguan pada kendaraan sehingga mencegah kerusakan yang lebih parah. Terpenting, servis pertama merupakan salah satu syarat agar garansi mobil berlaku sehingga pemilik kendaraan dapat merasakan kemudahan selama kepemilikan kendaraan.

Servis pertama mobil Daihatsu

Baca juga: Kelengkapan Varian Termahal All New Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ADS, Dapat Apa?

Khusus untuk servis awal ini, Daihatsu mengadakan kampanye khusus. Dalam program Drive-Thru 1.000 Km #FirstDateWithDaihatsu, memberikan kemudahan untuk para pemilik kendaraan baru membawa kendaraannya untuk melakukan servis perdana.

“Servis pertama 1.000 KM sangat penting untuk memastikan kendaraan sesuai dengan standar Daihatsu dan juga sebagai salah satu syarat diterimanya warranty kendaraan. Dengan ‘First Date With Daihatsu’, pemeriksaan 1.000 KM dengan drive-thru tidak lama dan nyaman untuk dilakukan”, ujar Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra Internasional – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Servis pertama mobil Daihatsu

Kampanye ini dilakukan pertama kali di kota Bandung yang dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021) lalu. Lokasinya di Astra Daihatsu Astra Biz Center, Bandung dan diikuti 75 konsumen dan melibatkan model kendaraan penumpang maupun komersial dari Daihatsu. Sesuai namanya, pemilik mobil baru Daihatsu tidak perlu turun dari kendaraan, cukup melakukan drive thru. Pemeriksaan juga berlangsung cepat yakni sekitar 15 menit, sesuai dengan buku servis.

Dalam kesempatan ini, pihak Daihatsu mengedukasi para pemilik kendaraan mengenai pentingnya servis perdana dan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km, sesuai dengan mana yang lebih dulu tercapai. Konsumen yang hadir juga mendapatkan kupon diskon untuk servis selanjutnya serta beragam macam souvenir menarik.

Servis pertama mobil Daihatsu

“Harapan kami, customer menyadari pentingnya perawatan rutin diawali dengan checking 1.000 KM agar kendaraannya selalu prima”, ujar Mukhtar Aziz, Facility & Process Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di kesempatan yang sama. (Sta/Tom)

Baca juga: All New Daihatsu Xenia Gunakan Transmisi D-CVT Baru, Apa Istimewanya?

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil