Belum Ada Harga Resmi, Honda Sudah Pasang Target Jualan All New BR-V

Belum Ada Harga Resmi, Honda Sudah Pasang Target Jualan All New BR-V

Honda akhirnya memperkenalkan All New BR-V, Selasa (21/9/2021). Mobil yang sebelumnya hadir dalam bentuk konsep N7X ini diberikan ubahan signifikan dibanding model sebelumnya.

Sayangnya perkenalan kemarin PT Honda Prospect Motor (HPM) belum menginformasikan harga resmi produk barunya ini. Pihak HPM beralasan saat ini BR-V terbaru tengah dipersiapkan untuk perhitungan pajak, emisi dan tes layak jalan oleh pemerintah.

“Jadi kondisi saat ini adalah produk baru ini dalam pendaftaran ke balai layak jalan dan sertifikasi untuk melihat pajak dan gas buang. Jadi untuk kondisi saat ini jika ada yang melakukan pemesanan harga mulai Rp 260 juta. Harga ini diasumsikan dengan penetapan pajak normal tanpa ada pengurangan seperti kondisi saat ini,” ucap Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam konferensi pers peluncuran BR-V terbaru.

Billy juga mengungkapkan, pihaknya akan mendeliveri BR-V terbaru pada Januari tahun depan. Soal harga lengkap BR-V generasi kedua ini juga secepatnya diumumkan, utamanya di akhir tahun 2021. Perkiraannya kemungkinan akan hadir di ajang pameran GIIAS 2021 November mendatang. Sebagai perbandingan saat ini ada 4 varian BR-V yaitu S MT dijual Rp 239.500.000, E MT (Rp 254.600.000), E CVT (Rp 263.800.000) dan PRESTIGE CVT (Rp 279.600.000).

Baca juga: All New Honda BR-V Meluncur, Harga Mulai Rp 260 Juta Bawa Fitur Honda Sensing

Honda All New BR-V 2022

Target

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan sampai akhir 2021, pihak HPM meyakinkan harga yang dikenakan tidak akan berubah saat pengantaran tahun depan. Ini karena pada awal tahun perubahan harga biasanya terjadi akibat beberapa faktor seperti inflasi, peningkatan biaya dan lainnya sehingga bisa dipastikan harga 2021 lebih murah dibanding tahun depan. “Jadi ini salah satu benefit yang didapat konsumen jika lebih dulu melakukan pemesanan,” ucap Billy.

Meski belum ada harga pasti, pihak Honda justru sudah memperkirakan target penjualan SUV kompak terbaru ini. Angka 40.000 unit di 2022 jadi target yang harus dipenuhi tentunya menyesuaikan kondisi pasar dan permintaan konsumen tahun depan.

Selain itu, BR-V terbaru ini juga sudah mendapatkan impresi yang bagus dari pasar di luar Indonesia. Untuk itu pihak Honda juga menargetkan ekspor ke lebih dari 30 negara mulai dari Asia Tenggara, Amerika Tengah dan Selatan, serta Afrika.

“Di tahun fiskal pertama 2022 kami menargetkan 11.000 unit ekspor ke berbagai negara. BR-V sudah mendapatkan good impression dari beberapa negara saat masih berupa konsep N7X,” ucap Billy.

Baca juga: Ada Lima Varian All New Honda BR-V dengan Banderol Mulai Rp 260 Jutaan, Apa saja Bedanya?

Honda All New BR-V 2022

Belum Bisa Memanfaatkan Diskon PPnBM

Pemerintah baru saja mengumumkan perpanjangan diskon PPnBM 100 persen pada pertengahan September. Diskon ini berlaku hingga akhir 2021. Lantas apakah Honda akan memanfaatkan diskon ini? Hal ini mengingat pada model sebelumnya Honda BR-V juga menjadi salah satu model yang mendapatkan kemudahan PPnBM.

Billy mengungkapkan pihaknya saat ini berkonsentrasi mempersiapkan All New BR-V untuk diperkenalkan pada masyarakat. Soal PPnBM, meski memahami kemudahan yang diberikan pemerintah namun karena baru diantarkan pada Januari 2022 model ini tidak masuk dalam kemudahan tersebut.

“Kalau bicara syarat, All New BR-V ini masuk karena kandungan lokalnya sudah mencapai 84 persen. Ya kita lihat saja nanti apakah diskon PPnBM 100 persen akan diperpanjang lagi di 2022, karena kami merasa pemerintah ingin yang terbaik untuk industri. Tapi kalau jawaban sekarang, BR-V ini tidak termasuk dalam diskon tersebut,” ucap Billy.

All New BR-V mengejutkan banyak pihak dengan menghadirkan fitur Honda Sensing. Ini menjadi yang pertama di kelas SUV kompak. Teknologi Honda Sensing antara lain terdiri dari fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Masih ada Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam untuk kenyamanan selama berkendara jauh.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl. (Sta/Raju)

Baca juga: All New Honda BR-V Vs Model Lama, Apa Saja Perbedaannya?

Jelajahi Honda BRV 2021

Model Mobil Honda

  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda BRV 2021 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda BRV 2021

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang