• Wishlist

Bantu Pelanggan Terdampak Banjir, Suzuki Gelar Program Khusus

Bantu Pelanggan Terdampak Banjir, Suzuki Gelar Program Khusus

Banjir melanda kawasan Jabodetabek pada awal 2020. Bencana ini menyebabkan kerugian harta benda, tempat tinggal, termasuk kendaraan. Mobil dan motor pun membutuhkan perbaikan. Melihat hal itu, Suzuki Indonesia langsung bergerak, dengan menggelar program “Suzuki Peduli Banjir” untuk membantu pelanggan setianya.


program peduli banjir Suzuki


Program itu telah dilaksanakan sejak 2 hingga 15 Januari kemarin. Di dalamnya terdapat berbagai layanan khusus, terdiri dari panduan teknisi, kunjungan teknisi dan home service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah). Selain itu, tersedia towing atau derek gratis di wilayah Jabodetabek, untuk dibawa ke bengkel resmi terdekat. Serta gratis pemeriksaan 23 item (free check-up campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki. Semua ini bisa diakses melalui Layanan Halo Suzuki.


"Musibah banjir yang terjadi ini tentu berdampak pada konsumen setia Suzuki, sehingga mengakibatkan mobil dan motor terendam banjir atau rusak terbawa arus. Oleh karena itu, Suzuki menghadirkan program Suzuki Peduli Banjir, sebagai salah satu bentuk kepedulian Suzuki kepada pelanggan. Sekaligus menjamin layanan purna jual Suzuki, agar dapat menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari para konsumen," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resmi (24/01).


Berdasarkan data Suzuki, program ini direspons positif masyarakat. Walau memang jumlahnya tak begitu banyak dalam hal penanganan melalui derek. Adapun kendaraan yang ditangani sebanyak 169 mobil dan 6 motor. Angka itu dinilai Suzuki masih bisa lebih banyak lagi. Lantaran meyakini beberapa pelanggan melakukan eksekusi sendiri untuk pertolongan kendaraannya.


Baca Juga: Mengawali 2020, Suzuki Ertiga Tampil Baru dengan Ubahan Minor


Sebagai informasi tambahan, pelanggan yang membutuhkan bantuan atau Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dapat menghubungi Halo Suzuki pada nomor 0800-1100-800. Layanan pelanggan ini tak dikenakan biaya pulsa dan dapat diakses 24 jam. Di samping menyajikan bantuan, Suzuki pun siap membantu konsumen setianya, termasuk penyediaan sparepart sesuai kebutuhan di bengkel resmi di Jabodetabek yang berjumlah 56 outlet.


Jasa towing Suzuki untuk konsumen kena banjir


"Di tengah membludaknya panggilan yang masuk ke Halo Suzuki untuk permintaan bantuan derek atau towing kendaraan yang terkena banjir, maka antrean pun menjadi sangat panjang. Kami dari PT SIS terus berupaya membantu konsumen yang memerlukan bantuan darurat semaksimal mungkin. Masukan dan saran dari pelanggan selalu kami perhatikan, agar dapat meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan terbaik," pungkas Riecky. (Hfd/Tom)


Baca Juga: Hatchback Suzuki Bekas, Pilih Baleno atau Swift?