• Wishlist

Audi Siapkan Crossover Teranyar untuk Pameran Frankfurt Auto Show 2015

Audi Siapkan Crossover Teranyar untuk Pameran Frankfurt Auto Show 2015

JAKARTA: Setiap tahun, industri otomotif terus berkembang dengan barometer pameran bertaraf internasional Paris, Geneva, Frankfurt, Detroit, dan kota besar lainnya. Melalui ajang di kota-kota dunia ini, model-model mobil terbaru diperkenalkan, diluncurkan, bahkan mulai dijual ke pasar. Begitu juga halnya dengan Audi, salah satu divisi Volkswagen Grup, yang sepertinya telah siap untuk memanfaatkan momentum berharga dari gelaran otomotif bergengsi dunia, Frankfurt Auto Show, yang akan berlangsung mulai bulan September mendatang. Kali ini, kabarnya, Audi tengah menyiapkan sebuah mobil konsep terbaru yang akan memulai debut perdananya pada salah satu pameran otomotif terbesar di dunia tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, mobil tersebut mengusung konsep radikal dengan model crossover listrik yang dinamakan dengan Audi Q6. Salah satu media lokal, Caradvice,  menyebutkan bahwa sasis Q6 akan mengadopsi Audi Q5 yang berkarakter sporty. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan jika Audi juga akan menggunakan platform atau kerangka model Prolog, yang sebelumnya sempat dirilis oleh pabrikan mobil mewah asal Jerman ini dalam konferensi pers tahunan perusahaan.

Hingga detik ini, masih belum ada keterangan resmi dari pihak Audi mengenai tampilan serta spesifikasi rinci dari crossover Q6 terbarunya. Kendati demikian, sektor eksterior crossover tersebut diprediksi akan mengusung fitur styling yang berkarakter aerodinamis ekstrem. Sentuhan desain yang radikal diharapkan dapat menghasilkan desain yang lebih dinamis, elegan, sekaligus tampil selaras dengan keunggulan yang diusungnya, yaitu teknologi plug-in hybrid yang berkarakter modern.

Kendati detail teknis masih samar, beberapa pengamat otomotif melansir Audi Q6 sanggup menjelajah hingga 700 km dengan kekuatan baterai. Beberapa majalah otomotif Jerman juga memprediksi, crossover teranyar ini akan ditawarkan dalam beberapa varian jantung pacu, diantaranya adalah versi mesin, solar, dan plug-in hybrid.

Dilansir, crossover yang radikal ini akan bersaing ketat dengan Tesla Model X yang mendominasi pasar Amerika Serikat dan China. Rencananya , versi produksi dari mobil konsep tersebut akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2017 mendatang. Perusahaan mobil mewah ini juga telah mengklaim bahwa sebanyak 10 ribu unit Audi Q6 akan diproduksi setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen secara global. Rencananya, peluncuran Audi Q6 juga akan disandingkan dengan saudaranya, A2Q, sebuah crossover berbentuk kompak yang menggandeng motor listrik bertenaga baterai. Model pertama crossover listrik Audi tersebut ditujukan untuk bertarung dengan BMW i3. Ditenagai oleh motor listrik kompak dan baterai lithium ion, mobil ini sanggup melaju sejauh 498 kilometer dengan teknologi mutakhir.