Asuransi Astra Ajak Mahasiswa untuk Berkompetisi Ide Aksi Sosial dalam Gelaran #AksiMudaIndonesia

Asuransi Astra Ajak Mahasiswa untuk Berkompetisi Ide Aksi Sosial dalam Gelaran #AksiMudaIndonesia

Bring peace of mind to millions jadi tajuk visi yang diusung Asuransi Astra. Meluas, bukan sekadar untuk pelanggannya, ketenangan pikiran ini pun berusaha mereka wujudkan untuk masyarakat sekitar. Terlaksana melalui social campaign tahunan. Memasuki tahun kelima digelar, kali ini diwujudkan dengan mengajak banyak khalayak khususnya mahasiswa.

Lewat ajang #AksiMudaIndonesia, Asuransi Astra ingin mengajak khalayak khususnya mahasiswa untuk dapat memberikan peace of mind. Membuka kesempatan bagi mahasiswa di seluruh Tanah Air untuk mengumpulkan ide aksi sosial dari 3 Juni sampai 5 Juli 2021. Disuguhkan pula total modal pelaksanaan kegiatan dan hadiah sebesar Rp260.000.000,00.

Asuransi Astra Aksi Muda Indonesia

Dibagi menjadi empat bidang agar pencapaian lebih fokus yakni pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan income generating activities. Demi bantu mempertajam ide, serangkaian webinar dengan tema sesuai bidang aksi sosial juga digelar sepanjang Juni.Tepatnya setiap Rabu secara daring melalui Zoom. “Mahasiswa Indonesia terkenal dengan ide-ide cemerlang untuk membawa perubahan, membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Sangat disayangkan apabila ide-ide ini hanya berakhir sebagai sebuah rencana karena terkendala dana. Untuk itulah kami menghadirkan #AksiMudaIndonesia,” kata CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

Ide terkumpul bakal diseleksi dalam dua tahap hingga akhirnya terpilih 12 kegiatan. Baru kemudian kontestan terpilih akan diberi modal pelaksanaan. Sementara itu, akan disaring lagi hingga satu aksi sosial di tiap bidang dengan implementasi terbaik untuk dinobatkan sebagai pemenang. Selama implementasi pun 12 tim ini akan terus dibimbing oleh mentor dari Asuransi Astra dan beberapa ahli. Tidak sendiri, Young On Top turut digaet untuk bersama menjalankan #AksiMudaIndonesia. Dengan jaringan komunitas yang tersebar di 24 kota dan memiliki lebih dari 600 ribu anggota, Asuransi Astra berharap pesan #AksiMudaIndonesia tersampaikan dengan baik.

Asuransi Astra Aksi Muda Indonesia

“Harus tepat guna dan tepat sasaran. Kami ingin peace of mind diberikan dengan sebaik-baiknya. Kami harap ide-ide aksi sosial yang diciptakan oleh rekan-rekan mahasiswa dalam #AksiMudaIndonesia nantinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera sebagaimana dicanangkan United Nations dalam SDGs,” tutup Rudy.

Untuk diketahui, peserta harus berstatus mahasiswa aktif di salah satu kampus di Indonesia, baik D3 atau S1. Selain itu, satu tim berisi 3 orang dari himpunan, BEM, atau organisasi kemahasiswaan resmi kampus lain yang sama. Semua diperbolehkan lebih dari 1 proposal. Harus orisinal alias belum pernah dilakukan sebelumnya – mau offline atau kombinasi offline dan online. Selain itu harus dapat diukur keberhasilannya dalam kurun waktu 1 bulan, memberikan dampak terhadap target dari program, dan mempunyai peluang untuk menjadi program berkesinambungan. (Krm/Tom)

Baca juga: Perluasan Jaminan Kendaraan Menjadi Penting, Apalagi Saat Banjir Melanda

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil