APM dan Brand Aftermarket Jor-Joran Tawarkan Beragam Promo di IIMS Virtual 2021

APM dan Brand Aftermarket Jor-Joran Tawarkan Beragam Promo di IIMS Virtual 2021

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual telah dibuka sejak 18 Februari 2021. Pameran daring selama 11 hari itu dimanfaatkan oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) dan brand aftermarket dengan beragam promo menarik. Maklum, tak adanya gelaran otomotif selama pandemi Covid-19 membuat IIMS Virtual ini punya peran penting. Selain itu, acara yang dihelat juga menyuguhkan talk show dari narasumber kredibel.

Di segmen roda dua, ada Benelli yang saat ini tengah menawarkan promo berupa exclusive merchandise. Cukup membeli unit Benelli apa saja, konsumen bisa mendapat apparel dan helmet keren. Promo ini berlaku untuk setiap pembelian secara online dan juga offline. Tak hanya paket pembelian, pabrikan blasteran China-Italia ini juga tengah menyiapkan skuter terbaru pada IIMS Hybrid 2021 mendatang.

“Saat ini Benelli tengah mempersiapkan fasilitas baru sehubungan dengan ekspansi pabrik yang lebih besar dari pabrik existing milik kita di Cileungsi. Ekspansi pabrik yang lebih besar ini kita harapkan menjadi pabrik andalan Benelli agar lebih mampu memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu, kami juga segera menghadirkan diler resmi di Ternate untuk memperluas jangkauan konsumen di timur Indonesiam” tutur Steven Kentjana, CEO Benelli Indonesia.

Selain Benelli, program menarik juga ditawarkan BMW Motorrad di IIMS Virtual 2021 fase pertama. Mereka menawarkan program servis (Pickup & Return). Promo ini ditawarkan sebagai solusi bagi konsumen yang ingin servis kendaraan, tapi khawatir untuk berpergian keluar rumah.

Konsumen hanya perlu menghubungi call centre BMW Motorrad, kemudian menjemput kendaraan yang mau diservis, lalu diantarkan kembali ke rumah. Program Pickup & Return ini gratis tanpa dipungut biaya.

Di lain sisi, mereka juga sedang menyiapkan unit baru untuk pasar Indonesia. Ada R 18 Classic, M 1000 RR, varian GS, dan tipe Adventure. Menurut informasi yang kami terima, mereka siap mengeluarkan beberapa versi special edition dalam rangka perayaan 40 tahun. Ada di tipe R 1250 GS, R 1250 GS Adventure, F 850 GS, F 850 GS Adventure. R 9. Khusus di IIMS Virtual 2021 ini, BMW Motorrad bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan (leasing). Dimaksudkan agar memudahkan konsumen dalam hal pembelian secara kredit.

Baca juga: Pemerintah Ingin Giatkan Kendaraan Elektrifikasi dengan Sejumlah Skema

IIMS Virtual 2021

Roda Empat

Bukan cuma roda dua saja, produsen mobil juga ikut memeriahkan IIMS Virtual 2021. Salah satunya DFSK yang menawarkan program promo beli Glory 560 dapat iPhone 12. Serta menjalin kerja sama dengan 7 (tujuh) leasing untuk memberikan dukungan yang bermacam-macam bagi seluruh pelanggan. Sebagai brand mobil yang terkenal cukup agresif, DFSK telah merencanakan untuk merilis Blind Van Electric Vehicle pada Maret 2021.

Kemudian ada brand mobil asal Inggris MG. Merek ini mengaku serius memasuki pasar kendaraan ramah lingkungan dan siap memperkenalkan kendaraan listrik di Tanah Air. Lantas, apa promonya? Kata MG dalam keterangannya, khusus pembelian sampai Februari, MG menyediakan program Imlek, yakni gratis jasa dan suku cadang untuk servis 50 ribu km atau selama empat tahun.

Sementara dari brand aftermarket, Astra Otoparts mempersembahkan line up terbaru, seperti Masker Smile, jas hujan, GS Astra Gold dengan garansi 2 tahun melalui e-warranty, dan Aspira Battery. Dengan mengikuti IIMS Virtual 2021 X Shopee, akan ada promo diskon hingga 47 persen untuk Oli Mobil Shell Helix Astra (free penggantian di shop & drive) + Free Kanebo melalui @astraotoparts, dan discount up to 60 persen. Pirelli dan KYB juga akan memberikan gimmick dan voucher diskon selama IIMS Virtual Fase Pertama berlangsung .

Produsen pemantik ternama, Zippo juga tak mau kalah. Mereka menawarkan promo diskon 10 persen dengan minimal pembelian Rp 450 ribu. Lalu Yuasa Battery mengadakan program korting untuk pembelian di selama IIMS Virtual berlangsung. Untuk periode 18 sampai 25 Febuari diberikan potongan sebesar 10 persen. Kemudian 26 hingga 28 Februari sebanyak 10 persen untuk produk Non MF dan 12 persen buat aki MF. (Bgx/Raju)

Baca juga: Ramaikan IIMS Virtual 2021, Ini Promo Mitsubishi dan DFSK