Ajang Pameran PEVS Siap Digelar Mei 2022, Dyandra Promosindo Siapkan Program Unggulan

Ajang Pameran PEVS Siap Digelar Mei 2022, Dyandra Promosindo Siapkan Program Unggulan

Pertengahan 2022 bakal ada pameran khusus kendaraan listrik bertaraf internasional. Bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS, yang berlangsung pada 12-22 Mei 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sejumlah program unggulan pun disiapkan buat pengunjung.

Sesuai namanya, acara ini digawangi oleh Periklindo atau Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia sebagai asosiasi kendaraan listrik di Tanah Air, dengan penyelenggara acara Dyandra Promosindo.

Ketua Umum Periklindo, Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko mengatakan yakin bahwa acara ini merupakan perubahan yang harus dilakukan. Tentunya dapat terselenggara karena kerja sama yang baik dan dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik.

“Ini yang kita gunakan sebagai wadah untuk mensosialisasikan agar Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 segera bisa bergerak dengan cepat. Acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik indonesia. Semua ikut berlomba agar komponen dalam negeri kita semakin banyak, sehingga kendaraan listrik semakin maju karena didukung oleh produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah,” jelasnya.

PEVS 2022

PEVS 2022 merupakan ajang untuk saling mengenalkan diri agar kehadiran Periklindo sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik semakin hari semakin meluas, banyak dikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat. Menurut Moeldoko, Periklindo harus bisa menjadi organisasi yang menjembatani antar berbagai kebijakan Presiden, pemerintah dan konsumen.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengungkapkan bahwa PEVS 2022 adalah game changer. “Karena pada 2025, di negara-negara Asia lainnya, kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan. Industri sedang berubah, kita harus menjalani proses transformasi ataupun transisi. PEVS 2022 adalah game changer bagi semua orang. Sumber daya minyak ada batasnya, kita hanya menunggu waktu seluruh kendaraan konvensional akan tergantikan oleh kendaraan listrik,” katanya.

Dyandra turut bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum Periklindo dan jajaran untuk bersama-sama membuat sebuah terobosan dengan menjadi salah satu game changer pada ruang lingkup Asia Tenggara.

PEVS 2022

Dyandra Promosindo, selaku pelaksana acara mengatakan, hal baru yang bakal ada di PEVS ialah pengunjung melakukan test drive di dalam hall, JIExpo, Kemayoran. "PEVS merupakan wujud keseriusan untuk memajukan industri otomotif nasional khususnya kendaraan listrik dan industri pendukung lainnya," ungkapnya di Jakarta, Rabu (12/1).

"Arena test drive ini karena tidak ada polusi jadi sudah diizinkan untuk dilakukan di dalam hall. Ini menjadi program unggulan yang kami siapkan," kata Kohen.

Kemudian karena kendaraan listrik erat dengan futuristik serta anak muda, pameran ini juga menyasar dunia digital. Penyelenggara akan membuat virtual booth, virtual talkshow, live chat room, dan sebagainya. (Bgx/Raju)

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil