jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda PCX Electric vs Suzuki GSX R150

Tinjauan Honda PCX Electric Suzuki GSX R150
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
N/A
Rp 30,6 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna PCX Electric
Warna GSX R150
Jenis Bahan Bakar
Listrik
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Sport
Motor Sport di Indonesia

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Head Light View
  • Speedometer
Lampu depan Honda PCX Electric
Lampu depan Honda PCX Electric
Gambar PCX Electric
Lampu depan Suzuki GSX R150
Lampu depan Suzuki GSX R150
Gambar GSX R150
Speedometer Honda PCX Electric
Speedometer Honda PCX Electric
Gambar PCX Electric
Speedometer Suzuki GSX R150
Speedometer Suzuki GSX R150
Gambar GSX R150

Perbandingan Review

Honda PCX Electric
  • F
    Fransisco Diaz 16 Jan, 2020 untuk Honda PCX Electric

    Di era kini banyak teknologi mutakir yang diterapkan pada kendaraan, salah satunya pada Honda PCX. Gimana gak keren coba, motor ini bisa jalan tanpa bensin melainkan pake tenaga listrik. Walau Baca Selengkapnya

  • B
    Bagus Setiawan 21 Nov, 2019 untuk Honda PCX Electric

    Motornya nyaman buat berkendara jarak jauh,,, ditambah bensin nya irit Baca Selengkapnya

  • D
    Diah 05 Nov, 2019 untuk Honda PCX Electric

    Ini baru motor revolusioner. Udah ga perlu lagi isi bensin. Cukup cas di rumah, dan ga perlu tegangan tinggi kok. Modelnya juga biasa aja, mirip atau persis banget PCX biasa, Baca Selengkapnya

  • A
    Angkasa 16 Okt, 2019 untuk Honda PCX Electric

    Honda PCX elektrik desainnya sama persis dengan PCX mesin bensin. Bagus, jadi di jalan gak terlalu mencolok. Asyiknya, ga usah isi bensin kemana-mana. Cukup colok saja di colokan tembok, bisa Baca Selengkapnya

Suzuki GSX R150
  • I
    Igoo Abrhm 28 Mei, 2020 untuk Suzuki GSX R150

    Haii perkenalkan saya Igoo (IG : igooabrhm), pemuda yang mencari jati diri di kota orang. Saya bekerja di salah satu perusahaan start up terkenal di asia tenggara. Saya sudah bekerja Baca Selengkapnya

  • r
    Ramadhana 18 Mei, 2020 untuk Suzuki GSX R150

    saya kira suzuki gsxr150 sangat mantap akselerasi dan kecepatannya di banding para kompetitornya. cuma sayang body terlalu kurus dan ramping jadi kurang cocok dilihat buat saya yang tinggi badan 175cm Baca Selengkapnya

  • Q
    Qaffah 24 Mar, 2020 untuk Suzuki GSX R150

    motor nya keren banget bensin nyairit enak di bawa jauh Baca Selengkapnya

  • I
    Ichsa 24 Mar, 2020 untuk Suzuki GSX R150

    Awal awal Pertama pas beli kaya kurang sreg gitu. Tapi seiring berjalan nya waktu sempet kefikiran, "kaya nya kalo di modifikasi keren juga nih si gsx" Mulai lah ngeliat bengkel-bengkel Baca Selengkapnya

  • R
    Reji Juliandri 21 Mar, 2020 untuk Suzuki GSX R150

    dimensinya yang cenderung ramping dibandingkan tren kelas sport fairing 150cc yang belakangan maen chubby chubby-an (bukan cabe cabean).. Ya Suzuki GSX-R150 terbaru punya bentuk yang kurang moge dibandingkan rivalnya – Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda PCX Electric
  • Ramah lingkungan
  • Tidak perlu membeli BBM
  • Fitur sangat lengkap
Suzuki GSX R150
  • Performa mesinnya luar biasa Fitur Easy Start System sebagai pembeda
  • Nyaman untuk ditunggangi
  • Easy start system belum dimiliki kompetitor
  • Performa mesin dan raungan knalpotnya mantap
Honda PCX Electric
  • Suara yang tidak terdengar sedikit membahayakan pejalan kaki
  • Infrastruktur pengisian daya masih sedikit
  • Regulasi kendaraan elektrik di Indonesia belum rampung
Suzuki GSX R150
  • Estetika desain masih diperdebatkan Belum dilengkapi sistem keselamatan ABS
  • Desain kurang agresif
  • Sistem pencahayaan belum sepenuhnya LED
  • Belum memiliki mode berkendara
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/80 R14 90/80 R17
Ban belakang 120/70 R14 130/70 R17
Ukuran velg depan R14 R17
Ukuran velg belakang R14 R17
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin Cairan
Jenis Mesin SOHC, 4 Steps 4-Stroke, Liquid Cooled, DOHC
Kapasitas 149.3 147.3
Diameter x langkah 57.3 mm x 57.9 mm 62 mm x 48.8 mm
Rasio Kompresi 10.6:1 11.5:1
Konfigurasi Katup SOHC DOHC
Tenaga Maksimal 14.4 18.9
Torsi Maksimal 13.2 Nm 14 Nm
Kecepatan maksimum 69 kmph 137 kmph
RPM torsi maksimum 6500 9000
RPM Tenaga Maksimum 8500 10500
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1923 mm 2020 mm
Lebar 745 mm 700 mm
Tinggi 1107 mm 1075 mm
Wheelbase 1313 mm 1300 mm
Ground Clearance 137 mm 160 mm
Ketinggian Jok 764 mm 785 mm
Kategori Scooter Sport
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Electric
Jenis Bahan Bakar Elektrik Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan 6-Kecepatan
Jenis Transmisi CVT Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Sport
Leg Guards
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 50.4 V 12 V
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Stepped Dual Stepped
Tipe rangka_motor Cradle ganda Berlian
material rangka Baja Baja
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Speedometer Digital
Panel Instrumen Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital
Indikator Penggantian Oli
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Disc Disc

Bandingkan Suzuki GSX R150 Dengan Motor Sejenis

Video Honda PCX Electric dan Suzuki GSX R150

Perbandingan Motor Oleh Redaksi